Pengertian Investasi

SUDUT EKONOMI | Bodie, Kane, Markus (2011) mendefinisikan Investasi adalah sebuah komitmen menempatkan sejumlah uang atau sumber daya lainya yang ada saat ini, dengan harapan untuk memperoleh keuntungan di masa mendatang.

Investasi adalah menempatkan uang atau dana dengan harapan untuk memperoleh tambahan, atau keuntungan tertentu atas uang atau dan tersebut (Jogiyanto, 2003). Sedangkan menurut Sunariyah (2003) Investasi adalah suatu penanaman modal untuk satu atau lebih aktiva yang dimiliki dan biasanya berjangka waktu lama dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa-masa yang akan datang (Rabani, 2013).

Dari definisi di atas dapat di simpulkan bahwa investasi merupakan suatu komitmen atas sejumlah dana dan penundaan konsumsi selama priode waktu tertentu untuk mendapatkan sejumlah keuntungan di masa yang akan datang. Invetasi dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satu di antaranya adalah investasi dalam bentuk deposito mudharabah. Nasabah atau masyarakat dapat menempatkan kelebihan dananya dalam bentuk deposito mudharbah pada perbankan syariah, dengan harapan mendapatkan tingkat bagi hasil (return) di masa yang akan datang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel